Kamis, 20 Desember 2007

WEB 2.o

Mungkin kita terkenal sebagai Negara konsumtif (Negara yang bisanya hanya memakai) terutama di bidang IT , bahkan hanya sedikit warga Indonesia yang mengerti tentang internet apalagi tentang web 2.0 yang baru-baru ini sedang ramai di bicarakan khususnya para IT Indonesia.

Sebelum kita masuk ke inti dari permasalahan ini mungkin anda masih bertanya-tanya apa itu sih web 2.0 . Web 2.0 adalah sebuah istilah yang dicetuskan pertama kali oleh O'Reilly Media pada tahun 2003, dan dipopulerkan pada konferensi web 2.0 pertama di tahun 2004,[1] merujuk pada generasi yang dirasakan sebagai generasi kedua layanan berbasis web—seperti situs jaringan sosial, wiki, perangkat komunikasi, dan folksonomi—yang menekankan pada kolaborasi online dan berbagi antar pengguna. Yang jelas, Web 2.0 bisa menyediakan aplikasi-aplikasi office, pengolah video, kalkulasi tabel, dan berbagai aplikasi lainnya sehingga Anda tidak perlu meng-install program-program tersebut dalam PC.

Web 2.0 merupakan suatu perubahan yang revolusioner dalam industri komputer di dalam platform internet. Web 2.0 di Indonesia memang belum familiar seperti di negara –negara maju, tapi sudah banyak kok situs website Indonesia yang pakai jenis web 2.0 antara lain fupei, aku cinta sekolah ,Blog-m ,RepublikBlog, dan lain-lain. Dan contoh tipe web 2.0 yang makin popular saat ini adalah Blog. Blog adalah Diary online yang didalamnya bisa kita isikan artikel tentang pengalaman , berita ,puisi , cerpen dan masih banyak lagi yang mana bisa di upgrade setiap saat, kapan pun dan dimana pun.

Agar banyak developer IT di Indonesia yang banyak menggunakan web 2.0 , maka di perlukannya adanya sosialisasi untuk memperkenalkan hal tersebuat kepada khalayak ramai seperti seminar , diskusi ,dll dan juga perlunya partisipasi dari pengguna IT sekalian untuk menggunakan aplikasi web 2.0 yang telah ada di Indonesia sehingga dapat berkembang dan tetap eksis di dunia IT.

2 komentar:

Kukuh TW mengatakan...

GoingToIndonesia.com - Indonesian Tourism Web 2.0

Unknown mengatakan...

humm WEB 2.0 ..

keren lu dy dapet komen dr om kukuh

bukannya dia orang Max Studio game :-? wedew...